Saturday, September 8, 2012

Gangnam Style




skg gangnam stylenya psy jadi fenomenal viral video!
dimana-mana ngomongin gangnam style,kaya di 9gag.Sampe pernah WWTT di twitter.
apalagi ini MV Korea pertama yang dapet 80 juta viewers dalam 45 hari
yang skg udah mencapai 125 juta lebih 
emang kenapa sampe booming bgt?

sebelumnya bahas si penyanyinya dulu..
PSY ( @psy_oppa )
hidup di naungan YG Ent.Park Jae-Sang (Hangul: 박재상; lahir 31 Desember 1977) adalah rapper dari Korea Selatan , lebih dikenal dengan nama panggung, Psy (Hangul: 싸이).  "Gangnam Style" videonya di YouTube adalah video K-pop paling banyak dilihat dalam sejarah, pada 1 September mengumpulkan lebih dari 75 juta tampilan sejak rilis, jumlah ini masih tumbuh secara besar-besaran dan melampaui 100 juta kali dilihat. Hal ini juga video-tercepat K-pop yang mengumpulkan lebih dari 80 juta viewers dalam 45 hari.

"Gangnam Style" adalah 2012 single K-pop oleh rapper Korea Selatan ,PSY . "Gangnam Style" secara luas dipuji karena, ritme humor catchy serta gerakan tarian yang tidak biasa.Psy yang telah memperkenalkank-pop kepada  banyak orang.Pertama kali dirilis pada tanggal 15 Juli 2012, itu memasuki Gaon Chart single di nomor satu pada saat rilis, dan memiliki viewers yang paling banyak untuk lagu K-pop di YouTube.

"Gangnam Style" adalah perkataan sehari-hari bahasa Korea yang mengacu pada gaya hidup mewah yang berhubungan dengan distrik Gangnam , daerah makmur dan trendi dari Seoul,disana terdapat banyak klinik2 untuk oplas *-* .  Di video klip tsb menggambarkan Psy menari di berbagai lokasi di Gangnam. Lagu ini tentang "pacar yang sempurna yang tahu kapan harus disempurnakan dan kapan untuk mendapatkan liar." 
Sebuah terjemahan harfiah "오빤 강남 스타일 (Oppan Gangnam Seutail)" adalah " Oppa Adalah Gangnam Style".  Kata Korea 오빠 (oppa) berarti "mas (kakak laki2 yang memanggil perempuan)", Berdasarkan norma-norma budaya yang lebih baru, istilah ini biasanya digunakan untuk merujuk kepada pacar atau pasangan laki-laki. Hal ini digunakan sebagai kata ganti orang pertama dalam kalimat ini. 오빤 (oppan) merupakan singkatan dari 오빠 는 (oppaneun). 는 adalah penanda topik, yang dalam hal ini berarti subjek tersirat dari kalimat adalah penyanyi (오빠). Kata kerja "menjadi" dihilangkan, seperti yang sering terjadi di Korea seperti kalimat singkat. Dengan demikian terjemahan harfiah dari "Oppan Gangnam Style" adalah "kakak  [adalah] Gangnam Style".
Liriknya oleh Psy, musik oleh Psy dan Yoo Gun-hyung, dan itu diatur oleh Yoo Gun-hyung, yang merupakan produser terkenal di Korea Selatan dan juga berkolaborasi dengan Psy di masa lalu.

Musik Video
Video musik menunjukkan PSY menari tarian kuda-kuda lucu dan muncul di lokasi yang tak terduga sekitar Gangnam seperti sesi yoga luar ruangan dan bak mandi air panas. 
Penampilan di video musik adalah:


4minute anggota Hyuna  muncul di kereta dan dua urutan tari akhir
Komedian / kepribadian televisi, pembawa acara Korea Yoo Jae Suk(baju kuning)-dalam duel dansa dengan PSY


  • Komedian / kepribadian televisi Noh Hong-cheol menari dalam sebuah lift dengan ciri khasnya pelvic dance. Ini adalah adegan sangat baik tercatat bahwa telah menarik perhatian banyak pemirsa karena sifat yang tidak biasa 
  • Big Bang Seungri dan Daesung anggota juga dalam video musik, muncul sebagai dua orang tua bermain catur di latar belakang
  • Hwang Min-woo, seorang anak berusia 5 tahun yang terlihat menari di awal video. Dalam sebuah wawancara dengan CNN , Psy menyatakan bahwa "malam sebelum syuting video musik, saya menonton Korea's Got Talent dan melihat dia menari Michael Jackson bergeraknya yang konyol.. Jadi kita memanggilnya dan memintanya untuk berada di musik video pada hari berikutnya, dan ia datang dan semuanya bekerja ". Dia telah dipuji karena gerakan eye-catching nya  yang telah menerima banyak perhatian dari pemirsa. 



Sekitar satu bulan setelah rilis awal, pada tanggal 17 Agustus 2012, Gangnam Style resmi memenangkan tempat pertama di televisi program musik Korea Music Bank [12] di KBS 2TV , mencetak total 18.601 poin.






nah ini juga ada review dari temen-temen di channel youtube thefinebros,tentang reaksi mereka terhadap lagu ini


credit : youtube.com/thefinebros

             youtube.com/officialpsy
             http://en.wikipedia.org/wiki/Psy_(rapper)
             http://en.wikipedia.org/wiki/Gangnam_Style

No comments:

Post a Comment